- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
TeknologiValve jual Steam Deck versi "refurbishe"d, tawarkan harga lebih murah

Valve jual Steam Deck versi “refurbishe”d, tawarkan harga lebih murah



Jakarta (ANTARA) – Valve kini menjual Steam Deck versi refurbished resmi dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga konsol itu dalam keadaan baru.

Meskipun Steam Deck yang dijual adalah barang refurbished atau yang dikembalikan ke pabrik karena tidak memenuhi kualitas, namun,ย Valve menjamin bahwa gawai itu telah menjalani tes kualitas dan menawarkan garansi satu tahun seperti produk baru.

“Setiap Steam Deck Refurbished bersertifikat telah diuji secara menyeluruh dengan standar tinggi yang sama dengan unit ritel kami,” kata Valve seperti disiarkan The Verge, Rabu.

Steam Deck merupakan konsol gaming handheld yang diluncurkan pada 2022 lalu untuk menghadirkan pengalaman bermain game PC pada perangkat yang mudah dibawa.

Baca juga: Valve uji coba kontroler game Joy-Con untuk Steam

Valve menawarkan tiga varian Steam Deck versi refurbished dengan kapasitas penyimpanan yang berbeda-beda. Steam Deck dengan penyimpanan 64 GB dibanderol seharga 319 dolar Amerika Serikat (Rp4,8 juta), penyimpanan 256 GB dijual dengan harga 419 dolar AS (Rp6,3 juta), dan penyimpanan 512 GB dapat dibeli dengan harga 519 dolar AS (Rp7,8 juta).

Sedangkan untuk harga Steam Deck dalam kondisi baru dijual seharga 399 dolar AS (Rp6 juta) dengan kapasitas penyimpanan 64 GB, 529 dolar AS (Rp8 juta) untuk kapasitas 256 GB, dan 649 dolar AS (Rp9,8 juta) untuk varian 512 GB.

Untuk memastikan kualitas terbaik dari Steam Deck versi refurbished yang ditawarkan, setiap perangkat yang akan dijual telah melewati proses factory resetย (setelan pabrik), pembaruan perangkat lunak, dan pemeriksaan intensif yang terdiri dari 100 tes di salah satu fasilitas Valve.

Tes yang dilakukan antara lain input pengontrol, sistem audio, layar, dan bagian internal. Kondisi baterai juga diperiksa untuk memastikan baterai beroperasi dengan baik dan memiliki daya tahan panjang.

Valve mengingatkan bahwa Steam Deck versi refurbished memiliki persediaan yang terbatas dan mungkin terdapat noda pada tampilannya. Saat ini Steam Deck versi refurbished baru tersedia di penjual pihak ketiga seperti beberapa gerai GameStop terpilih.

Baca juga: Steam hentikan kompatibilitas untuk Windows 7 dan Windows 8 pada 2024

Baca juga: Nintendo Switch edisi khusus “Pokemon Scarlet & Violet” diumumkan

Baca juga: Survei: Mayoritas game klasik nyaris punah

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT ยฉ ANTARA 2023



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme