- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Home Cara Mengaktifkan Kunci Chat WhatsApp untuk Menyembunyikan Obrolan Rahasia

[Tips] Cara Mengaktifkan Kunci Chat WhatsApp untuk Menyembunyikan Obrolan Rahasia


Tahukah Anda kalau WhatsApp memiliki fitur bernama Kunci Chat atau Chat Lock? Sesuai namanya, dengan fitur ini Anda bisa mengunci sebuah percakapan atau chat di WhatsApp, agar tidak bisa diakses oleh orang lain.

Cara Mengaktifkan Kunci Chat WhatsApp

WhatsApp

Fitur Kunci Chat WhatsApp akan memindahkan chat ke folder khusus yang hanya bisa diakses menggunakan kata sandi atau metode keamanan tertentu. Contohnya, Anda bisa menggunakan sidik jari atau Face ID di iPhone.

Bukan hanya memindahkan chat ke folder terpisah, isi chat yang dilindungi oleh fitur Kunci Chat juga akan disembunyikan di notifikasi. Dengan begitu, privasi pengguna akan lebih terjaga dan merasa leih aman.

Kunci Chat WhatsApp dapat digunakan untuk chat perorangan atau grup. Cara mengaktifkannya pun mudah. Penasaran? Yuk, langsung saja simak tutorial singkatnya:

  • Buka chat yang ingin dikunci
  • Ketuk nama kontak atau grup untuk menampilkan info chat
  • Pilih Kunci Chat / Chat Lock
  • Lalu aktifkan Kunci Chat ini dengan Sidik Jari, atau Kunci Chat Ini dengan Face ID jika Anda menggunakan iPhone.
  • Untuk melihat dan membuka chat yang dikunci, di kolom Chat tarik dari atas ke bawah sampai folder Locked Chats muncul di posisi paling atas. Ketuk lalu buka dengan sidik jari atau Face ID.

Kunci Chat WhatsApp

Bagaimana? Mudah, โ€˜kan? Selamat mencoba!

Fitur Share Screen WhatsApp

Sekadar informasi tambahan, kabar terbaru menyebutkan bahwa WhatsApp akan meluncurkan fitur Share Screen. Fitur ini memungkinkan pengguna untukย  berbagi tampilan layar dengan orang lain saat sedang melakukan video call. Sebelumnya juga hadir fitur untuk meng-edit pesan yang telah terkirim. Klik di sini untuk mengetahui caranya.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme