- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
TeknologiPra pemesanan ponsel lipat baru Samsung di Korsel capai 1 juta unit

Pra pemesanan ponsel lipat baru Samsung di Korsel capai 1 juta unit



Jakarta (ANTARA) – Samsung Electronics Co. mengumumkan pada Selasa (8/8) bahwa mereka telah menerima lebih dari 1 juta pra pemesanan untuk ponsel lipat terbaru mereka di Korea Selatan.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa pra pemesanan mencapai 1,02 juta unit untuk Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5, yang diluncurkan dua minggu lalu, melampaui rekor sebelumnya sebanyak 970.000 unit untuk model sebelumnya, seperti dilaporkan Yonhapย pada Selasa (8/9) waktu setempat.

Samsung mengungkapkan bahwa Galaxy Z Flip 5 dengan bentuk mirip cangkang terbukti lebih populer daripada Fold 5 yang membuka seperti buku, dengan mencapai sekitar 70 persen dari total pra pemesanan yang berlangsung selama satu minggu sejak 1 Agustus.

Baca juga: Samsung mulai produksi Galaxy Ring bulan depan

Pada tanggal 26 Juli, Samsung memperkenalkan generasi kelima ponsel lipat mereka, sebagai langkah terbaru dalam segmen premium.

Perubahan terbesar pada ponsel lipat tersebut adalah engsel berbentuk tetesan air baru yang memungkinkan ponsel tertutup sepenuhnya. Versi sebelumnya memiliki celah kecil di sekitar engsel saat dilipat, yang membuat ponsel terasa lebih besar dan mendapat keluhan dari pengguna.

Kecuali untuk engsel yang ditingkatkan, Galaxy Z Fold 5 memiliki spesifikasi yang mirip dengan model sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu. Namun, ponsel ini lebih ramping dan ringan, perbaikan besar bagi mereka yang ragu untuk membelinya karena ukurannya yang besar.

Sementara itu, untuk Galaxy Z Flip 5 dengan bentuk mirip cangkang, ini adalah satu-satunya ponsel Samsung Galaxy yang mengalami perubahan desain yang signifikan tahun ini, yakni layar luar dua kali lebih besar dibandingkan pendahulunya sehingga pengguna dapat melakukan lebih banyak hal tanpa harus membuka lipatan ponsel.

Dalam konferensi pers, dua hari setelah acara Galaxy Unpacked, Presiden dan Kepala Bisnis Ponsel Samsung Electronics Roh Tae-moon mengatakan bahwa Samsung bertujuan untuk meningkatkan proporsi penjualan ponsel lipat menjadi lebih dari 20 persen dari total penjualan flagship Galaxy di seluruh dunia.

Baca juga: Samsung mulai produksi OLED untuk iPhone 15ย 

Baca juga: Perekaman video 8K bitrate tinggi di Galaxy S23 Ultra dinonaktifkan

Baca juga: Mencicipi performa mulus tablet Galaxy Tab S9

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT ยฉ ANTARA 2023



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme