- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
NasionalKetua Kwarcab Kota Batam, Jefridin Lantik Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Bulang

Ketua Kwarcab Kota Batam, Jefridin Lantik Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Bulang


MC Pemko Batam – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. melantik secara resmi Majelis pembimbing (MABI) Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bulang. Pengurus, sekaligus melantik Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarran Bulang Masa Bakti 2022-2025.

Pelantikan ditandai dengan rangkaian pembacaan Surat Keputusan (SK), Tri Satya dan Ikrar Majelis Pembimbing Ranting, Ikrar Pengurus Kwarran, kata-kata pelantikan yang dibacakan oleh Ka. Kwarcab, Penandatangan Naskah Pelantikan, dan Penyematan Tanda Jabatan.

“Pramuka adalah wadah tempat menempah diri agar dapat  menjadi  manusia yang lebih bermanfaat. Juga bagi orang dewasa selalu saya sampaikan, bahwa pramuka merupakan ladang pengabdian,” kata Jefridin dalam amanatnya, di Lapangan SMA Negeri 11 Batam, Pulau Buluh, Kecamatan Bulang, Minggu (20/8/2023).

Usai melantik Jefridin menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia berpesan kepada seluruh pengurus, bahwa Pramuka haruslah diisi dengan orang-orang yang selalu berpikir positif pada siapapun.

“Selamat kepada pengurus antar waktu Kwarran Gerakan Pramuka Bulang yang baru dilantik. Ini harus diisi dengan pikiran yang positif,dimana berpikiran positif ini masuk dalam Dasa Dharma ke-10 yaitu, Suci dalam pikiran, perkataan dan perbutan. Ini patut kita amalkan,” ujarnya.

Sedikit menyampaikan pengetahuan seputar kepramukaan, dijelaskan Jefridin bahwa untuk mengabdi kepada pramuka ada dua anggota, yaitu peserta didik dan orang dewasa.

“Sedangkan terdapat tiga golongan dalam kepramukaan, diantaranya golongan siaga, penggalang dan penegak. Terakhir, terima kasih pak camat, tugasnya selaku Mabi memfasilitasi, dan Kwarran adalah melaksanakan program kepramukaan yang mengkoordinir,” imbuhnya.

Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Bulang, Muhammad Ramadhan Zuhri menyampaikan terima kasih kepada Ka. Kwarcab Kota Batam yang dapat melantik dan mengukuhkan secara langsung. Ia berharap melalui momen ini, gerakan pramuka di Kecamatan Bulang dapat lebih baik.

“Terima kasih kepada kak Jefridin yang berkenan hadir. Mudah- mudahan dengan ini Gerakan Pramuka di Kecamatan Bulang kedepan  bisa lebih baik lagi,” katanya.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme