- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
TeknologiJohn Warnock, Co-Founder Adobe Meninggal Dunia

John Warnock, Co-Founder Adobe Meninggal Dunia


adobe
Foto: Bloomberg

Teknologi.id – Pada Sabtu, 19 Agustus 2023, berita sedih menghampiri dunia teknologi. Dr. John Warnock, salah satu pendiri Adobe telah berpulang pada usia 82 tahun.

Kabar ini datang dari CEO Adobe, Shantanu Arayen, melalui pernyataan resmi perusahaan. Dengan perasaan duka yang mendalam, Shantanu mengumumkan bahwa Dr. John Warnock telah meninggal dunia. Ia adalah salah satu pendiri yang sangat dihormati dalam industri ini.

John Warnock adalah sosok yang luar biasa dan inovatif. Teknologi-teknologi yang ia ciptakan telah mengubah dunia, memberikan pengaruh yang besar dalam komunitas Adobe dan juga industri secara keseluruhan. Kepergiannya meninggalkan kesedihan mendalam bagi kita semua.

Pada saat ini, penyebab kematian Dr. Warnock belum diumumkan. Ia meninggalkan istri tercintanya, Marva Warnock, yang juga memiliki karier di dunia desain grafis, serta tiga orang anak.

Peran Dr. Warnock dalam Kesuksesan Adobe

Peran Dr. Warnock sangatlah penting dalam kesuksesan perusahaan perangkat lunak Adobe. Melalui prestasinya, perusahaan ini telah menciptakan perubahan besar dalam berbagai industri dengan perangkat lunak profesional yang dibuatnya. Kontribusinya dalam mengubah cara kita berkomunikasi melalui kata-kata, gambar, dan video sangatlah mengagumkan.

Sebelum mendirikan Adobe, Dr. Warnock adalah ilmuwan utama di Xerox Palo Alto Research Center. Di sana, ia bertemu dengan Charles Geschke. Bersama-sama, mereka memutuskan untuk meninggalkan Xerox dan mendirikan Adobe pada tahun 1982. Langkah ini menjadi awal dari perjalanan luar biasa perusahaan ini.

Pada tahun 1984, Dr. Warnock menjadi Presiden Adobe. Tiga tahun berikutnya, ia bahkan mengambil alih sebagai CEO, dan ia memegang posisi ini selama 16 tahun hingga tahun 2000. Sementara itu, Charles Geschke menjadi Co-chairman Adobe hingga tahun 2017. Setelah pensiun dari posisi CEO, Dr. Warnock masih terus berkontribusi sebagai anggota dewan direksi Adobe.

Baca juga: Adobe Perkenalkan Adobe Firefly, Teknologi AI Ubah Teks Menjadi Gambar

Karya mereka dihargai dengan berbagai penghargaan, termasuk National Medal of Technology and Innovation yang diberikan oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Penghargaan ini merupakan salah satu penghormatan tertinggi yang dapat diterima oleh para ilmuwan, insinyur, dan penemu.

Adobe telah melahirkan banyak produk inovatif, seperti Adobe Acrobat, Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, Adobe Premiere, dan lain-lain. Bahkan Adobe Photoshop saat ini sedang menguji fitur pengeditan berbasis kecerdasan buatan.

Portofolio produk mereka telah mengesankan berbagai pihak dari berbagai industri. Karya Dr. Warnock dan Charles Geschke akan terus dikenang sebagai bagian penting dari perubahan industri teknologi modern.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme