- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Home8BitDo Retro Mechanical Keyboard: Tampil Klasik dengan Tema NES dan Famicom

8BitDo Retro Mechanical Keyboard: Tampil Klasik dengan Tema NES dan Famicom


Brand yang dikenal dengan beragam controller-nya, 8BitDo, meluncurkan produk pertamanya untuk kategori keyboard gaming. Disebut 8BitDo Retro Mechanical Keyboard, perangkat ini mengusung tema yang mirip controller NES (Nintendo Entertainment System) klasik.

Fitur 8BitDo Retro Mechanical Keyboard

8BitDo Retro Mechanical Keyboard

Gamer lawas yang dulu sempat memainkan NES tentu akan sangat familiar dengan tema warna 8BitDo Retro Mechanical Keyboard. Selain tema NES yang disebut โ€˜N Editionโ€™, ada juga โ€˜Fami Editionโ€™ yang memakai tema ala Famicom.

Keyboard ini memiliki dimensi yang ramping karena mengadopsi gaya tenkeyless yang artinya tidak ada numpad. Switch yang digunakan adalah Kailh Box White V2. Uniknya, terdapat knob untuk pengaturan volume di pojok kiri atas.

8BitDo Retro Mechanical Keyboard 3

Gamer bisa menghubungkan keyboard ini secara wireless melalui dua cara, yaitu Bluetooth dan dongle 2.4GHz. Tidak ketinggalan 8BitDo juga memberikan opsi koneksi menggunakan kabel lewat port USB.

Yang paling menarik, keyboard ini mempunyai sepasang Super Buttons berukuran besar yang bisa diprogram fungsinya sesuai kebutuhan. Tombol jumbo ini dapat dihubungkan ke keyboard melalui kabel 3.5mm.

8BitDo Retro Mechanical Keyboard

Harga 8BitDo Retro Mechanical Keyboard

Bagi yang berminat, 8BitDo Retro Mechanical Keyboard dijual dengan harga US$99.99. Pre-order global sudah dibuka, dan dijadwalkan pengiriman mulai tanggal 10 Agustus 2023. Sayangnya belum ada informasi kapan keyboard ini tersedia di Indonesia.

8BitDo Arcade Stick for Xbox

Sekadar informasi tambahan, sebelumnya 8BitDo juga meluncurkan 8BitDo Arcade Stick for Xbox. Controller ini bisa terhubung tanpa kabel alias wireless. Dalam kemasan penjualannya, gamer diberikan aksesori berupa dongle 2.4G. Namun kalau ingin tetap menggunakan kabel, 8Bitdo juga memberikan kabel USB-C sepanjang 3 meter.

Controller ini memiliki port audio jack 3.5mm agar gamer mudah memasang headphone. Soal ketahanan baterainya saat digunakan secara nirkabel, gamer bisa bermain selama 30 jam tanpa headphone atau sekitar 20 jam jika memakai headphone. Durasi pengisian dayanya kurang lebih 4 jam.

Yang lebih menarik, Arcade Stick for Xbox garapan 8Bitdo bisa dikustomisasi. Gamer dapat mengatur fungsi tiap-tiap tombol melalui software 8Bitdo Ultimate, atau bahkan bongkar-pasang tombol fisiknya. Gamer bisa memilih dua ukuran yang tersedia, antara 30mm dan 24mm.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme