- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
17 Drakor Romantis dengan Rating Paling Tinggi, Sudah Tonton?

17 Drakor Romantis dengan Rating Paling Tinggi, Sudah Tonton?



PARBOABOA – Industri hiburan Korea memang tiada henti merilis beragam kisah romantis yang mampu menyentuh kalbu penonton di seluruh dunia.

Dari pertemuan tak terduga hingga kisah cinta yang bertahan sepanjang masa, jajaran drama Korea (drakor) romantis berhasil mencuri perhatian dengan rating tinggi.

Bagi kamu yang belum sempat mengikuti aneka rekomendasi drakor paling populer saat ini, tak perlu cemas. Parboaboa telah mengumpulkan 17 drakor romantis rating tertinggi yang sayang untuk dilewatkan.

Alur cerita yang memukau dan diperankan oleh para aktor ikonik, rekomendasi di bawah ini dapat menjadi pilihan sempurna untuk menghabiskan waktu weekendmu. Yuk simak agar tidak ketinggalan!

1. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo (Foto: Vidio) 

“Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo” merupakan drakor romantis komedi yang juga memiliki elemen olahraga sebagai latar belakang ceritanya. Drama ini memiliki total 16 episode dan disiarkan di stasiun televisi MBC.

Dalam drama ini, dikisahkan perjalanan Bok-Joo dalam menemukan kepercayaan dirinya, mengatasi rintangan dalam karirnya sebagai atlet, dan menjalani kisah cintanya dengan Joon-Hyung.

Selain mengambil sentuhan romantis, drama ini juga menyoroti persahabatan, keluarga, dan usaha untuk mencapai impian.

2. Yumi’s Cells

“Yumi’s Cells” merupakan film drakor romantis komedi, yang menawarkan pemandangan unik tentang kehidupan dan emosi melalui representasi sel-sel dalam tubuh karakter utamanya.

Drama ini didasarkan pada webtoon populer dengan nama yang sama karya Lee Dong Gun.

Drama ini mengikuti kisah Yumi, yang diperankan oleh Kim Go Eun, seorang wanita biasa yang berusaha untuk menjalani hidupnya di tengah tekanan dan tantangan sehari-hari.

Setiap sel mewakili emosi dan pikiran tertentu, dan melalui interaksi mereka, penonton bisa mendapatkan pandangan dalam tentang apa yang terjadi dalam pikiran Yumi ketika ia berurusan dengan situasi berbeda dalam kehidupannya.

Serial ini mendapat perhatian karena pendekatannya yang kreatif dan unik terhadap representasi emosi, serta penampilan yang mengesankan dari para pemainnya.

3. Twenty-Five Twenty-One (2521)

Twenty-Five Twenty-One (Foto: YouTube) 

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan drakor romantis 2022 rating tertinggi yang satu ini, yaitu Twenty-Five Twenty-One. Bisa dibilang, 2521 adalah drakor ikonik yang mengangkat kisah cinta, persahabatan, dan cita-cita.

Drama ini berfokus pada kehidupan Na Hee-do, yang bercita-cita menjadi pemain anggar terbaik. Selain itu, ada Baek Yi Jin yang kehidupannya sulit.

Na Hee Do adalah seorang gadis yang bersemangat mewujudkan mimpinya. Sementara itu, Baek Yi Jin bertekad memperbaiki kehidupan keluarganya. Kedua belah pihak kemudian saling mendukung untuk mencapai tujuan masing-masing.

Kisah persahabatan Na Hee-do di sekolah dengan ketiga temannya Ko Yu-rim, Moon Ji-Woong, dan Ji Seung-wan menjadi cerita sampingan yang tak kalah menarik. Banyak hal menarik terjadi dalam persahabatan mereka, yang menambah keseruan “2521”.

4. Fight for My Way

Fight for My Way mengisahkan tentang empat teman dekat yang berjuang untuk mencapai impian dan tujuan mereka di tengah realitas kehidupan yang keras.

Drama ini juga memberikan gambaran tentang kerja keras, persahabatan, dan cinta yang tumbuh di antara karakter-karakternya.

Park Seo Joon berperan sebagai Ko Dong Man, seorang mantan atlet taekwondo yang kini bekerja sebagai pegawai di sebuah toko.

Kim Ji Won memerankan Choi Ae Ra, seorang asisten kasir di pusat perbelanjaan yang bercita-cita menjadi pembawa acara televisi.

Drama dari negeri ginseng ini berhasil meraih popularitas dan pujian dari penonton dan kritikus, serta memberikan pesan yang memotivasi tentang tidak pernah menyerah dalam mengejar impian, terlepas dari rintangan yang muncul di sepanjang jalan.

5. Alchemy of Souls

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi drakor romantis bernuansa fantasi terbaru 2022, coba tonton Alchemy of the Soul. Pertunjukan tersebut berlatarkan masa lalu ketika masyarakat masih sangat tradisional dan sihir masih umum.

Saat itu, hiduplah seorang penyihir sakti bernama Naksu yang kejam dan brutal. Naksu menjadi mangsa semua. Hingga akhirnya untuk kabur, Naksu harus meninggalkan tubuhnya dan masuk ke dalam tubuh seorang gadis buta.

Naksu tidak dapat menggunakan kekuatannya saat memasuki tubuh gadis itu. Alhasil, suka atau tidak suka, ia harus menjalani kehidupan barunya sebagai manusia biasa. Namun, ternyata ambisi balas dendam Naksu tak pernah luntur.

6. Business Proposal

Business Proposal (Foto: Netflix) 

Drakor romantis kiss yang diadaptasi dari webtoon Office Dating mendapat skor 92 persen di Rotten Tomatoes. Ini tentang seorang wanita bernama Shin Ha Ri, seorang karyawan pengembangan makanan.

Dirinya telah diminta berkali-kali untuk menggantikan sahabatnya Jin Young Seo pada kencan buta yang direncanakan oleh orang tuanya.

Jin Young Seo sendiri tidak menyukai kencan buta karena ingin fokus pada karirnya dan menemukan cinta sejatinya.

Keduanya sukses mencegah kencan buta dalam beberapa kesempatan. Tapi suatu hari, Shin Holi diminta untuk pergi kencan buta, bukan Ying Rui lagi. Sebaliknya, dia bertemu Kang Tae-mo, cucu pemilik perusahaan tempat Ha-ri bekerja.

7. When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms merupakan salah satu rekomendasi drakor romantis terbaik, yang mengisahkan tentang Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin),seorang ibu tunggal yang menjalankan warung minuman di sebuah kota kecil.

Ia bertemu dengan Hwang Yong Shik, yang diperankan oleh Kang Ha Neul, seorang polisi muda yang jatuh cinta padanya.

Meskipun hidupnya penuh dengan tantangan dan cemoohan dari orang lain, Dong Baek tetap tegar dalam menjalani hidupnya dan melindungi putranya.

Selain cerita romantis, drama ini juga memiliki elemen thriller, dengan adanya seorang pembunuh berantai di latar belakang cerita yang menghadirkan ketegangan.

8. Descendants of The Sun

Descendants of The Sun (Foto: Netflix) 

Descendants of The Sun (DOTS) adalah salah satu drakor romantis rating tertinggi yang sudah mencuri perhatian banyak penggemar seluruh dunia.

Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta antara Kapten Yoo Shi Jin, yang diperankan oleh Song Joong Ki, seorang tentara elit di pasukan perdamaian PBB, dan Kang Mo Yeon, yang diperankan oleh Song Hye Kyo, seorang dokter bedah yang bekerja di rumah sakit.

Keduanya bertemu di negara fiksi bernama Uruk, di mana Shi Jin bertugas dalam pasukan perdamaian dan Mo Yeon terlibat dalam misi kemanusiaan.

Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka mengalami cinta yang kuat dan perjuangan untuk menjaga hubungan mereka hidup di tengah-tengah situasi yang penuh tekanan.

Selain kisah cinta utama, “Descendants of The Sun” juga menampilkan kisah-kisah pendamping yang menarik, termasuk persahabatan antara rekan-rekan tentara dan hubungan romantis antara pasangan sekunder.

Tak heran mengapa, DOTS adalah salah satu drakor romantis kiss yang sangat sukses dan sering disebut sebagai salah satu yang terbaik dalam genre romantis dan aksi.

9. Hometown Cha-Cha-Cha

Hometown Cha-Cha-Cha mengisahkan tentang seorang dokter gigi kota besar bernama Yoon Hye Jin, yang diperankan oleh Shin Min Ah, yang memutuskan untuk pindah ke sebuah desa kecil bernama Gongjin.

Di sana, ia bertemu dengan Hong Doo Shik, yang diperankan oleh Kim Seon Ho, seorang pria multitalenta yang membantu orang-orang di desa dengan berbagai pekerjaan, termasuk menjadi penambal sepatu, tukang kayu, dan lain-lain.

Hubungan antara Hye Jin dan Doo Shik berkembang menjadi kisah cinta yang hangat dan menghibur. “Hometown Cha-Cha-Cha” juga menampilkan kehidupan sehari-hari di desa kecil, menjelajahi berbagai cerita penduduknya, dan memberikan sentuhan kemanusiaan yang mendalam.

10. Thirty-Nine

Drama penuh air mata ini mengisahkan kisah persahabatan dan juga percintaan dari tiga wanita yang berusia 39 tahun. Dilansir Nielsen Korea drama ini meraih rating penonton nasional rata-rata pemirsa seluruh kota sebesar 8,94 persen.

Mengisahkan Cha Mi Joo, Jang Jo Hee, dan Chan Young sudah bersahabat sejak masih di bangku sekolah, Chan young didiagnosis menderita penyakit Kanker.

Cha Mi Joo dan Jang Jo Hee berusaha untuk membuat hari-hari Chan Young hidup kembali dengan penuh memori berkesan.

11. Welcome to Waikiki

“Welcome to Waikiki” mengisahkan tentang tiga pria muda yang menjalankan sebuah penginapan murah di kawasan Itaewon, Seoul. Mereka memiliki impian dan ambisi masing-masing, tetapi menghadapi tantangan dan kegagalan dalam kehidupan mereka.

Setiap karakter memiliki latar belakang yang unik dan kepribadian yang berbeda, yang sering kali menghasilkan situasi lucu dan konyol di penginapan mereka.

Drama ini menghadirkan komedi slapstick yang kocak, dengan berbagai kesalahpahaman dan kejadian lucu yang terjadi di sekitar penginapan Waikiki.

Selain itu, cerita persahabatan antara tiga pria ini juga menghadirkan momen yang menghangatkan hati.

12. Strong Woman Do Bong Soon

Rekomendasi drakor romantis komedi ini mengisahkan tentang Do Bong Soon, yang diperankan oleh Park Bo Young, seorang wanita muda dengan kekuatan super yang hanya dimilikinya dan turun-temurun dalam keluarganya.

Meskipun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, Bong Soon bermimpi untuk menjadi perancang permainan video.

Ia kemudian mendapatkan pekerjaan sebagai pengaman pribadi untuk CEO muda dan tampan bernama Ahn Min Hyuk, yang diperankan oleh Park Hyung Sik.

Sementara menjalankan tugasnya sebagai pengaman, Bong Soon juga terlibat dalam mencari penjahat yang mengganggu kota dengan menculik perempuan.

Drama ini menggabungkan elemen romantis, komedi, dan aksi dalam perjalanan Bong Soon dalam mengatasi masalah dan mengejar cinta sejatinya.

13. Rookie Historian Goo Hae-ryung

Bertempat di Dinasti Joseon abad ke-19, drakor romantis ini mengangkat kisah mengenai seorang sejarawan wanita bernama Goo Hae-ryung.

Diceritakan, ia ingin bekerja sebagai sejarawan di pengadilan. Namun, Gu Hae Ling diperlakukan tidak menyenangkan. Dia diremehkan karena menjadi seorang wanita

Karena ambisi yang besar, dirinya terus belajar lebih giat untuk membuktikan dirinya layak. Kisahnya semakin menarik ketika ia merasa tidak enak dengan kisah asmara yang ternyata ditulis oleh seorang pangeran bernama Pangeran Ilyn.

14. Crash Landing on You

Crash Landing on You (Foto: Netflix) 

Drakor romantis terbaik sepanjang masa mengisahkan tentang Yoon Se Ri, yang diperankan oleh Son Ye Jin, seorang pewaris perusahaan fashion kaya raya di Korea Selatan.

Dalam suatu kecelakaan paralayang, ia tiba-tiba terjebak di wilayah Korea Utara dan bertemu dengan Ri Jung Hyuk, yang diperankan oleh Hyun Bin, seorang perwira militer Korea Utara.

Meskipun dari dua dunia yang berbeda, mereka mengembangkan hubungan yang kuat dan cinta yang tumbuh di tengah tantangan besar. “Crash Landing on You” menggabungkan elemen romantis dengan politik dan drama keluarga, menciptakan cerita yang menghibur, mengharukan, dan mendalam.

15. Extraordinary You

Drama ini mengisahkan tentang seorang siswi sekolah menengah bernama Eun Dan Oh, yang diperankan oleh Kim Hye Yoon. Eun Dan Oh menyadari bahwa dirinya adalah karakter pembantu dalam komik, yang memiliki peran kecil dan biasanya hanya ada untuk mengisi latar belakang. Eun Dan Oh tidak puas dengan peran kecilnya dan berusaha mengubah takdirnya.

Ketika ia bertemu dengan No. 13, atau Haru yang diperankan oleh Rowoon, mereka berdua bekerja sama untuk melawan alur cerita yang sudah ditetapkan dan mencari kebebasan untuk memilih jalan hidup mereka sendiri.

Drama Korea “Extraordinary You” unik karena menggabungkan dunia nyata dan dunia dalam komik. Karakter-karakter dalam komik sadar akan skrip dan alur cerita yang ada, sehingga mereka berjuang untuk mendapatkan kendali atas hidup mereka sendiri.

Dari kilas balik romansa yang membuat kita tersenyum hingga kisah cinta modern yang menggugah, deretan drakor romantis terbaru ini benar-benar telah memanjakan para penonton dengan berbagai cerita yang tak terlupakan.

16. Goblin

“Goblin” adalah drakor romantis terbaik sepanjang masa yang menggabungkan unsur fantasi, romantis, dan komedi.

Drama ini juga dikenal dengan judul “Guardian: The Lonely and Great God.” Drama ini mengisahkan tentang kehidupan abadi seorang goblin dan pengantin manusia yang ditakdirkan untuk mengakhiri kutukannya.

Kim Shin (diperankan oleh Gong Yoo) adalah seorang jenderal yang dihukum menjadi goblin abadi setelah membunuh banyak orang dalam peperangan.

Dia harus hidup dengan kesendirian karena tak bisa mati, kecuali jika dia menemukan pengantin goblin yang akan menghapus kutukannya.

Drama ini mengeksplorasi hubungan antara makhluk abadi dan manusia, cinta yang melampaui batas waktu, dan perjuangan untuk mengatasi kutukan masa lalu.

Dengan sentuhan fantasi dan elemen romantis, “Goblin” menghadirkan kisah yang penuh dengan emosi, humor, dan pertanyaan filosofis tentang hidup dan kematian.

17. While You Were Sleeping

“While You Were Sleeping” adalah drakor romantis rating tertinggi yang menggabungkan unsur fantasi, romantis, dan hukum. Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita muda yang memiliki kemampuan melihat kejadian masa depan melalui mimpi-mimpinya.

Hong Joo (diperankan oleh Bae Suzy) adalah seorang wanita yang sejak kecil memiliki kemampuan aneh untuk melihat kejadian-kejadian mendatang di masa depan melalui mimpi-mimpinya.

Dalam alur ceritanya, drama ini berhasil memadukan elemen fantasi dan hukum dengan cerita cinta yang menyentuh hati.

Dengan kehadiran para aktor yang berbakat, drama ini berhasil mencuri perhatian penonton dengan alur cerita yang menegangkan dan emosional.

Itulah 17 rekomendasi drakor romantis rating tertinggi yang wajib kamu tonton.  Dengan beragam pilihan di atas , kini kamu dapat merasakan perasaan cinta, kebahagiaan, dan kisah-kisah mengharukan melalui layar.

Tiap drama memiliki daya tarik dan pesan tersendiri, mengajarkan tentang makna cinta, pertumbuhan, dan hubungan manusia. Jadi, jangan lupa menontonnya ya!



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme