- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
Nasional๐๐Š๐Š ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐Œ๐จ๐ซ๐จ๐ฐ๐š๐ฅ๐ข ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ซ๐š๐ง ๐’๐ž๐ซ๐ญ๐š ๐๐Š๐Š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ง๐š๐ง๐ ๐š๐ง๐š๐ง ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐ ...

๐๐Š๐Š ๐Š๐š๐›๐ฎ๐ฉ๐š๐ญ๐ž๐ง ๐Œ๐จ๐ซ๐จ๐ฐ๐š๐ฅ๐ข ๐€๐ฉ๐ซ๐ž๐ฌ๐ข๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ซ๐š๐ง ๐’๐ž๐ซ๐ญ๐š ๐๐Š๐Š ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐๐ž๐ง๐š๐ง๐ ๐š๐ง๐š๐ง ๐’๐ญ๐ฎ๐ง๐ญ๐ข๐ง๐  ๐๐ข ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ


๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam kembali menerima kunjungan studi tiru dari TP PKK Kabupaten Morowali yang diterima langsung Ketua II TP PKK Kota Batam, Hariyanti Jefridin, di Ruang Rapat Hang Nadim Lt IV, Kantor Wali Kota Batam, Selasa (31/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi informasi dan inovasi bagaimana Kota Batam melibatkan TP PKK Kota Batam dalam mewujudkan Kota Batam layak Anak dan Penanganan penurunan angka Stunting di Kota Batam.

Hariyanti menjelaskan bahwa permasalahan Stunting di Indonesia dan di Kota Batam secara khusus menjadi prioritas pemerintah. Sebagai mitra Pemerintah, PKK Kota Batam langsung melibatkan kader dari tingkat RT, RW, kelurahan, kecamatan dan kota melaksanakan 10 Program Pokok PKK dimulai dari keluarga.

Stunting atau disebut juga gagal tumbuh atau kurang gizi sangat mempengaruhi masa depan generasi bangsa. Oleh karena itu Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi yang sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau setiap tahunnya melaksanakan sosialisasi dan pelatihan seperti Gerakan Makan Ikan, menyediakan menu โ€“ menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di keluarga, mengajak masyarakat untuk membawa balitanya ke Posyandu dan pengecekan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas secara berkala.

โ€œStudi tiru kali ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya dari PKK Kabupaten/Kota yang datang ke Kota Batam, kami menyambut kehadiran ibu โ€“ ibu dari Morowali dan semoga nantinya informasi yang diterima dapat kita jadikan bahan untuk didapat diimplementasikan di Kabupaten/Kota kita masing โ€“ masing,โ€ ujar Hariyanti.

Ketua TP PKK Kabupaten Morowali, Septi Arifania Rachmansyah mengapresiasi sinergisitas yang dilakukan TP PKK Kota Batam dan Pemerintah Kota Batam dalam penangan angka Stunting di Kota Batam.

Beliau juga menyampaikan bahwa peranan yang dilakukan Kader PKK dari tingkat RT dan RW dapat ditiru dimana gerakan tersebut dimulai dari skala kecil untuk menciptakan kebiasaan yang baik dimasyarakat.

Ditambah lagi Ketua TP PKK Kota Batam turun langsung kemasyarakat dan melihat langsung kondisi yang terjadi sehingga kendala โ€“ kendala yang terjadi dimasyarakat dapat diselesaikan dengan cepat.

โ€œTerima Kasih ibu Hariyanti atas sambutannya, dan kami sangat terbantu dengan penjelasan yang disampaikan tadi, nantinya kami ingin program dan inovasi yang bagus dari Kota Batam dapat kami implementasikan di Kabupaten Morowali,โ€ ujar Septi.



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Subscribe Today

Exclusive content

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Latest article

More article

- Advertisement -Newspaper WordPress Theme